Wali Nagari Talu dampingi penyerahan bantuan ke Panti Asuhan

loading Photo: ppid.pasamanbaratkab.go.id

Bapak wali Nagari Mahyu Danil dampingi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Pasaman Barat, Titi Hamsuardi bersama Dinas Sosial Pasaman Barat menyerahkan bantuan kepada di dua titik lokasi yakni, Panti Asuhan sekaligus Pondok Pesantren Salafiyah Baitur Rafki As Sadiyah, Tabek Sirah, Kec. Talamau, Panti Asuhan Aisyiyah Kec. Talamau, (26/07)
Dalam kunjungannya Ketua LKKS Pasbar Titi Hamsuardi beserta rombongan disambut hangat oleh anak-anak asuh dan santri dengan melantunkan sholawat yang syahdu.
Ketua LKKS Pasbar Titi Hamsuardi dalam kunjungan dan kegiatan berbagi tersebut mengajak serta memotivasi anak-anak asuh dan santri untuk terus memperdalam pendidikannya dibidang agama karena bermanfaat untuk masa depannya dan dapat menjaga generasi muda terhindar dari tindakan kekerasan, pelecehan seksual dan kenakalan remaja lainnya
"Dikehidupan dimasa sekarang juga perlu dibentengi Pendidikan Agama sehingga dengan adanya perkembangan zaman yang semakin canggih dapat dimanfaatkan kearah yang baik," ucap Titi Hamsuardi.
Ia juga menjelaskan sesuai dengan Visi Misi Pasaman Barat yaitu Magrib mengaji dan tahfidz Al-Qur'an maka Pemerintah Saat Ini sedang menggalakkan dan menghimbau setiap daerah untuk mengindahkan ketentuan tersebut sehingga kedepannya terwujudlah Masyarakat yang agamais terkhusus Generasi Muda saat ini.
"Semoga melalui program Pemerintah yang sedang digalakkan maka anak generasi muda khususnya Pesantren dan Panti Asuhan yang ada di Kecamatan Talamau dan Pasaman menjadi salah satu Tahfisz Al-Qur'an di Pasaman Barat " harapnya
Titi Hamsuardi juga berharap melalui lkks ini dapat menggait para donatur dan menjalin MoU untuk Panti asuhan yang ada di Pasaman Barat. Sehingga dapat membantu Panti asuhan dalam mengasuh dan mendidik anak anak asuhnya.
Diakhir sambutannya Titi Hamsuardi mengimbau anak anak asuh untuk jangan putus harapan, tetap bersemangat dalam bersekolah sehingga dapat mencapai cita cita kelak.
Hal lain yang disampaikannya bahwa kegiatan ini sekaligus untuk menyerahkan bantuan untuk anak-anak asuh dan santri berupa Makanan Siap Saji yaitu Rendang Daging, Ayam Asam Manis Gulai Ikan yang berjumlah 45 box yang masing masing mendapatkan 15 box per Panti Asuhan
Pj Wali Nagari Talu Mahyudanil juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rombongan LKKS Pasbar yang telah bersedia membantu anak anak yang ada di Pondok Pesantren maupun Panti Asuhan yang Ada di Kecamatan Talamau.
" terbantu sekali rasanya ketika masih ada orang orang baik yang datang membantu kami masyarakat talamau, kepedulian ini menjadi hal yang sangat istimewa bagi kami terutama untuk anak anak yang masih menuntut ilmu saat ini ucapnya.